Selasa, 06 Mei 2014

050614

Kata orang anak kecil itu gak pernah bohong
masih polos dan begitu peka
bisa melihat yang tak bisa dilihat orang dewasa
Benarkah aku begitu jahat
Hingga anak kecil pun tak mau dekat-dekat sama aku
gak semuanya sich
tapi juga gak sedikit
Awalnya begitu menarik ..
lama-lama makin terlihat aslinya
Mungkin itu pikiran mereka
Aku memang bukan orang yang ramah
Aku juga sering judes..
tapi gak selalu ko'..
Kenapa aku tak bisa bersikap baik.. ramah.. menyenangkan..
seperti yang kebanyakan orang lakukan
Kenapa aku hanya mengikuti keinginanku saja
tanpa berfikir apa yang sebaiknya..
bagaimana seharusnya
Bahkan pada anak kecil sekalipun aku tak bisa pura-pura
ataukah sebaiknya aku berpura-pura
pura-pura baik
pura-pura perhatian
pura-pura peduli
padahal mungkin dalam hati tidaklah seperti itu
bukankah itu berarti tidak tulus
Bukankah itu berarti aku munafik
Atau memang begitukah sebaiknya
munafik.. pura-pura..
Mengingkari perasaan sendiri
Menyukai yang sebenarnya tidak disukai
Bersikap baik.. ramah.. penurut.. rajin.. menyenangkan..
Tapi bukan diri aku sendiri..
bukan sifat aku yang sebenarnya..
Bukankah dengan begitu berarti aku tidak jujur
Tak hanya pada orang lain tapi juga pada diriku sendiri
tidak memperlihatkan aku yang sebenarnya..
keburukanku..
sifat-sifat burukku..
yang sewaktu-waktu akan muncul
Tidakkah sebaiknya kutunjukkan sejak awal
Agar kelak tak ada penyesalan
Tidak ada kebohongan dan kepura-puraan
agar jelas dari awal ..
Agar dapat memutuskan dengan tepat
Lanjut...
ataukah cukup sampai disini
Praktis.. efisien.. dan gak buang-buang waktu
Sesuatu yang buruk..,
seberapa pandai kita berusaha menutupinya
suatu saat pasti terlihat juga
Hanya masalah waktu
Sekarang.. atau nanti..
Kenapa harus nanti.. kenapa tidak sekarang..
Kenapa harus ditutup-tutupi
Kenapa harus pura-pura
Kenapa harus memberi kesan yang baik..
Kenapa tidak jujur saja
apa adanya
Buruk tetap saja buruk
dan baik tetap saja baik
sekeras apapun berusaha menutupinya
Sesuatu yang diawali dengan kebohongan
kepura-puraan.. tipu muslihat..
dan apapun itu namanya
takkan membawa kebaikan pada akhirnya
Seburuk apapun kejujuran
Sesulit apapun keterus-terangan
Akan membuat kita nyaman bejalan
ringan mengangkat kaki untuk melangkah maju kedepan
Meski terjal dan seakan tak bisa dilewati
Kejujuran akan mempermudah jalan kita
memperingan langkah-langkah kecil kita
Sedangkan kebohongan..
Hanya akan mengundang datangnya kebohongan-kebohongan yang lain
Membuatnya semakin buruk..
Aku tak mau itu terjadi lagi padaku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar